Rabu, 24 Oktober 2007

24 Jam Israel Membantai 4 Warga Palestina
[24/10/2007


Tulkarm – Infopalestina: Tindakan kekerasan Israel terhadap Palestina terus menerus dilakukan. Selama 24 jam terakhir mereka membunuh seorang tahanan, membunuh pejuang perlawanan dan menghancurkan sebuah mobil seorang pejabat di Depdagri Palestina.
Tindakan kekerasan terakhir yang dilakukan oleh Israel berupa pembunuhan komandan inti di Batalion Alawiyah Nasher Shalahuddin, sayap militer dewan perlawanan kerakyatan yang bekerja sebagai ketua kantor dalam negeri urusan militer. Israel membombardir mobil yang dikendarai korban di Gaza tengah.
Sumber keamanan dan medis menyebutkan, sebuah pesawat Israel melepaskan sebuah roket ke arah mobil merek Mitsubishi yang melintas di jalan di depan Nasherat Gaza tengah. Akibatnya, roket mengenai mobil langsung dan menyebabkan korban Mubarak Ali Al-Hasanat (37). Korban sendirian mengendarai mobil.
Ir. Ehab Al-Ghasin, jubir Kementerian Dalam Negeri dalam pemerintah Haniya menegaskan, target Israel adalah Mubarak.
Sementara sumber dari Alawiyah Nasher menegaskan, korban adalah wakil komandan Alawiyah dan anggota Majlis Syura Majlis Askar berkeluarga dengan tiga anak tinggal di Derbalah tengah Gaza. Pihak Alawiyah berjanji akan membalas kejahatan Israel ini.
Pejuang dari Batalion Al-Quds
Serdadu Israel juga memembunuh Selasa pagi kemarin dua pejuang dari Batalion Al-Quds, sayap militer Jihad Islami di Jenin utara Tepi Barat setelah keduanya dikepung di sebuah kampung Sabah Al-Khair selama beberapa jam. Israel juga mengerakan pesawat helikopter Apache selama tiga dalam mengepung kampung Shabah Al-Khair.
Sempat terlibat baku tembak antara pasukan Israel dengan pejuang perlawaan Palestina Khalid Rabiq Abu Saqr (25) dari Batalion Al-Quds di Tulkarm dan Muhammad Mahmod Jawabirah (23) dari Kafr Rai dari tengah jenin. Kedua pejuang perlawanan itu akhirnya menemui ajalnya,
Sementara radio Israel mengaku seorang komandan mereka mengalami luka dalam baku tembak tersebut.
Seorang tahanan terluka dan 250 luka-luka
Tahanan Palestina juga tak luput dari kekerasan Israel. Senin pagi Israel membunuh seorang tahanan Muhammad Shabri Ashqar akibat siksaan satuan khusus Israel di Naqab.
Tahanan lainnya sebanyak 250 orang mengalami luka dengan tingkat berbeda, dua di antaranya dalam keadaan parah akibat kekerasan serdadu Israel di penjara Naqab. (bn-bsyr)

Tidak ada komentar: