Rabu, 17 Oktober 2007

Selasa Pagi Berdarah, Dua Gugur Syahid!


Nablus – Infopalestina: -Pasukan Zionis Israel pagi kemarin, Selasa (16/10) membunuh seorang laki-laki tua Palestina dan melukai beberapa lainnya dalam sebuah penggrebekan yang mereka lakukan ke kotaNablus, utara Tepi Barat. Pada saat yang sama, pagi hari kemarin, seorang pejuang Palestina gugur syahid akibat luka yang ia derita.

Beberapa sumber medis menyebutkan bahwa pihak serdadu Zionis Israel melepaskan tembakan ke arah seorang penduduk bernama Abdu Shaker al-Wazer (70 tahun) saat ia membuka pintu rumahnya atas perintah para serdadu jahat tersebut yang tengah melakukan operasi militer di kampung Ra’s Aen di kota Nablus. Setelah peristiwa itu, orang tua itu dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi saat di tengah jalan, gugur syahid.

Dalam peristiwa yang sama, tiga pejuang Palestina terluka saat menghadang pasukan Zionis Israel yang tengah merangsek ke Kota Lama di Nablus pagi dini hari ini, Selasa (16/10).

Beberapa sumber lokal menyebutkan bahwa pasukan serdadu Israel melepaskan misil ke arah salah satu rumah yang melindungi sekelompok pejuang Palestina, bernama ‘Faris Lail’. Akibatnya, tiga diantarannya terluka, salah satunya terkena luka parah dan kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Di berita lain, dilaporkan bahwa pagi kemarin, Selasa (16/10) seorang bernama Basem Abu Sareah, yang bergelar ‘al-Qadhafi’ salah satu komandan kelompok Faris Lail di Nablus. Ia syahid akibt luka berat yang dideritanya dalam beberapa jam pagi kemarin bersa sejumlah kelompok perlawanan lainnya.

Sebelumnya ada lebih dari 30 tank militer Zionis Israel yang diiringi oleh buldoser-buldoser lainnya, telah merangsek kota Nablus pagi dini hari kemarin, Selasa (16/10) kemudian menyebar ke sejumlah kampung, ke halaman RS el-Ittihad dan rumah sakit nasional.

Sekedar mengingatkan saja, asy Syahid Abu Sareah ini beberapa waktu lalu mendapatkan ancaman pembunuhan oleh pihak Zionis Israel selama masa Intifadhah.

Hingga kini, saat berita ini diturunkan, pasukan Zionis Israel masih terus melakukan operasi militernya di kampung Ra’s Aen dan mengepung sejumlah rumah di jalan Kushaekah karena diduga ada para pejuang Palestina didalamnya. (AMRais)

Tidak ada komentar: